Tips Cara Memilih Jasa SEO Website

JASA SEO WEBSITE


SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang kalau diterjemahkan secara ke bahasa Indonesia berarti optimasi (Mengoptimalkan) mesin pencari.SEO sangat erat kaitannya dengan mesin pencari,hingga saat ini, mesin pencari terpopuler di dunia masih dikuasai oleh google.
Tips Cara Memilih Jasa SEO Website
Tips Cara Memilih Jasa SEO Website

Jadi ketika kita berbicara tentang SEO, kemungkinan besar akan selalu bersinggungan dengan rules dan algoritma mesin pencari google.Saya berpendapat bahwa rekomendasi dari google ini bisa Anda gunakan ketika ingin memilih jasa SEO untuk bisnis Anda.

1. Mengetahui profil dan kontak penyedia jasa


Anda harus memastikan lokasi penyedia jasa untuk SEO dan kontak yang mereka berikan dapat dihubungi. Serta pastikan pula bahwa identitas yang meraka berikan valid, sehingga Anda dapat menghubunginya jika diperlukan. Penyedia jasa SEO yang Anda pilih juga harus memasang foto profil yang sesuai dengan identitas aslinya.

2. Jasa yang ditawarkan harus transparan


Anda bisa melakukan ini untuk meminimalisir adanya penipuan. Semakin transparan penyedia jasa SEO, maka akan semakin baik. Jika tidak transparan, maka hal tersebut tidak baik untuk perusahaan Anda.

3. Menawarkan harga yang masuk akal


Pastikan untuk membandingkan terlebih dahulu harga jasa SEO dari beberapa penyedia jasa. Jangan mudah tergiur oleh harga murah, karena belum tentu menjamin kualitas jasa tersebut. Namun juga jangan memilih harga yang terlalu mahal.Sebaiknya pilih harga yang standar namun benar-benar bisa diandalkan, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk website yang Anda promosikan.

4. Tentukan Goals Anda


Ketika memutuskan untuk menggunakan layanan SEO, pastinya Anda sudah memiliki goals/tujuan tersendiri.Misalnya, kata kunci apa yang ingin dioptimasi, durasi waktu pengerjaan yang diharapkan, hingga budget yang sudah dianggarkan.
Sebaiknya tetapkan dan rincikan dulu semua tujuan Anda, barulah kemudian mencari layanan yang (Anda anggap) bisa mengakomodir tujuan tersebut.

5. Ikuti Petunjuk Panduan Webmaster Google


Sebagai klien, Anda sebaiknya juga mengetahui cara kerja mesin pencari seperti google. Jika sudah, pastikan bahwa layanan SEO website yang Anda pilih tidak menggunakan teknik yang bertentangan dengan rules google. 

6. Tanyakan Tentang Cara Kerja 


Ada kemungkinan bahwa Anda (Klien) tidak begitu paham tentang istilah dalam SEO.Tapi ketika sedang bertanya-tanya pada penyedia layanan SEO yang akan Anda pilih, tak ada salahnya untuk menanyakan cara kerja yang biasa dilakukan.Layanan SEO yang profesional tak akan keberatan untuk menjelaskan cara kerjanya dalam mengoptimasi suatu website.    

7. Memiliki Portfolio yang Sudah Terbukti 


Dari portfolio ini Anda bisa menilai kualitas dari penyedia layanan SEO.Apakah benar-benar bisa mengoptimasi suatu website dengan baik, atau malah sebaliknya.Dari sini Anda juga bisa mengetahui/menanyakan tingkat persaingan kata kunci yang sudah pernah dan berhasil ditaklukkan.Apakah tergolong ke dalam tingkat persaingan rendah, menengah, atau sulit. Anda pun bisa mencari tau apakah kata kunci tersebut masih berada di halaman 1 google atau tidak.

8. Tidak Menjanjikan Peringkat di Google 


Layanan yang profesional tak akan pernah menjanjikan peringkat pada website yang dioptimasi dengan SEO, terlebih lagi peringkat 1 google.Akan lebih masuk akal jika layanan tersebut hanya menjanjikan bisa menampilkan website Anda di halaman 1 google, yang berarti peringkat 1 – 10. 

9. Tanyakan Tentang Laporan Rutin


Pastikan bahwa penyedia layanan SEO yang Anda pilih bisa memberikan laporan rutin tentang progress pengerjaan SEO yang sedang berjalan.Biasanya laporan ini diberikan secara berkala setiap bulannya.

10. Tanyakan Tentang Cara Berkomunikasi


Jika Anda bisa lancar berkomunikasi dengan penyedia layanan SEO, biasanya akan semakin memudahkan pengerjaan SEO suatu website,karena kedua pihak bisa tau akan kebutuhan dan keinginan masing-masing.Cara komunikasi yang umum digunakan saat ini adalah via whatsApp dan email. 

11. Cari Tahu Eksistensi Layanan SEO yang Bersangkutan


Logikanya, semakin lama suatu layanan eksis, bisa diartikan kalau kualitasnya memang sudah terbukti memuaskan.Layanan yang sudah lama eksis biasanya memiliki lebih banyak pengalaman ketimbang yang masih baru seumur jagung.Meskipun tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur utama dari kualitas suatu layanan, tapi ada baiknya jika Anda juga memperhatikan faktor eksistensi ini.

12 . Pilihlah Layanan Yang Memakai Cara White Hat SEO


Kenapa memilih cara white hat SEO , sebab cara ini adalah lebih aman dan tidak ada pertentangan dengan kebijakan Google Webmaster,pasti akan menjamin kelangsungan website Anda bebas dari pelanggaran dan masa untuk bertahan diposisi terbaik bisa lebih lama.

Setelah itu silahkan Anda mencari layanan yang bisa memberi peluang yang lebih besar untuk mendorong agar tercapainya tujuan yang Anda targetkan. 
Sekian "12 Tips ,Cara Memilih Layanan Jasa SEO" dari kami semoga bisa menjadi sebuah rekomendasi bagi Anda  untuk menentukan pilihan dalam memilih layanan jasa SEO yang tepat dan bertanggung jawab dalam memberikan suatu layanan jasa SEO. 

Rekomendasi dari kami pakailah layanan jasa SEO white hat Dexpertsseo
Semoga bermanfaat ....!!!! untuk kemajuan bisnis Anda .

Sumber : DEXPERTSSEO.COM



Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Halaman Tanpa Batas dan Tanpa Reload di Blog

Cara Mematikan Fitur CTRL U